SMAN 6 Ambon, Sekolah Pertama Yang Akan Di Bentuk  Komite Siswa Anti Narkoba 

by -48 views

AMBON,N25NEWS.id-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GRANAT Maluku hari ini,Rabu (21/7/2022),mengunjungi SMA Negeri 6 Ambon guna melakukan konsolidasi terkait dengan rencana kunjungan Ketua DPP GRANAT Komisaris Jenderal Togar Sianipar ke SMA 6 dalam rangka membentuk Simpul DPD GRANAT Maluku yaitu Komite Siswa Anti Narkoba.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPD Gerakan Nasional Anti Narkoba (GRANAT) Provinsi Maluku,Yani Salampessy kepada N25NEWS.id,saat ditemui disela-sela kunjungannya ke SMA Negeri 6 Ambon,Rabu (21/7).

Dijelaskan Yani Salampessy konsolidasi tersebut nantinya berproses dalam membentuk simpul pergerakan siswa anti narkoba yang dimulai dari SMA Negeri 6 Ambon dan tentunya kedepannya simpul ini DPD GRANAT akan bentuk juga di sekolah-sekolah lain yang semunya dala m proses pencegahan bahaya narkoba di Ambon secara khusus dan Maluku secara umum.

“Kita juga akan kolaborasi dengan semua sekolah,dimana target kita itu,tahun depan kita bisa lakukan konsolidasi secara besar-besaran,agar siswa-siswi sekolah terutama di kota Ambon benar-benar bisa menjadi agen-agen anti narkoba,”jelas Salampessy.

Adapun,pihak DPD GRANAT Maluku memilih SMA Negeri 6 Ambon sebagai pusat awal untuk konsolidasi,karena ini merupakan strategi DPD GRANAT melihat bahwa SMA 6 yang terletak pada pinggiran kota,sehingga terlebih dahulu DPD GRANAT lakukan sosialisasi pada sekolah-sekolah hingga masuk kedalam kota,kemudian keluar kota lagi.

“Intinya dari kota Ambon kita memulai, dan kemudian nanti kita juga menjangkau 11 kabupaten/kota yang ada di provinsi Maluku,”ujar Yani Salampessy.

Selain itu,tujuan DPD GRANAT Maluku lakukan Simpul Siswa Anti Narkoba ini,agar provinsi Maluku bisa keluar dari zona merah,karena sesuai data Badan Narkotika Nasional (BNN) Maluku ada dalam zona merah di Indonesia.

“Mudah-mudahan simpul-simpul yang kita bentuk di setiap sekolah dapat bergerak membantu proses pencegahan dan dapat mensosialisasikan tentang bahaya narkoba di kalangan siswa-siswi di Maluku,”ucap Salampessy.

Sementara itu,Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Ambon,Dra.Lientje.L.L.Nahumury,M.Pd,menyampaikan terima kasihnya kepada DPD GRANAT Provinsi Maluku,yang telah menjadikan SMA Negeri 6 Ambon sebagai salah satu sekolah utama yang membentuk Komite Siswa Anti Narkoba.

“Untuk awal, Simpul Siswa Anti Narkoba kita masih jalan dengan 20 siswa saja, kita lihat kedepannya pasti banyak siswa juga akan ikut,”kata Kepsek yang biasa disapa dengan nama ibu Lenny ini.

Lebih dalam Lenny Nahumury mengatakan, siswa-siswi sekolah harus betul-betul memahami betapa bahayanya narkoba bagi masa depan mereka.Oleh karena itu,sudah barang tentu generasi ini harus bebas dari hal-hal yang terkait dengan bahaya narkoba.

“Untuk itu,saya berharap siswa-siswi harus menjadi contoh bagi mereka sendiri dan juga bagi siswa-siswi yang lain di sekolah,sebab sekolah harus betul-betul bebas dari pada narkoba,”tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.