SD Inpres 21 Ambon Gelar Pencanangan HUT Ke-47

by -35 views

AMBON,N25NEWS.id-SD Inpres 21 Ambon gelar Pencanangan Hari Ulang Tahun (HUT) SD Inpres 21 Ambon yang ke-47 tahun,yang jatuh pada tanggal 21 Maret 2023 pelan depan.

pencanagan yang di gelar sabtu 18 maret 2023 ini di isi dengan berbagai kegiatan  di antaranya jalan sehat yang di mulai pukul 6 pagi dan di lanjukan dengan senam pagi,loncat karung dan masih banyak kegiatan-kegiatan lainnya dalam rangka memeriahkan pencanangan HUT SD Inpres 21 Ambon yang berdiri 47 tahun silam.

Kegiatan-kegiatan  tersebut di ikuti oleh dewan guru,siswa,orang tua murid,komite dan alumniyang berlamsung dengan meriah.

Kepala sekolah SD Inpres 21 Ambon  Antomina Rosalia Birahy,S.Pd menegaskan bahwa ini merupakan sejarah baru SD Inpres 21 Ambon,dimana untuk pertama kalinya merayakan hutnya sejak berdiri pada tahun 1976 silam.

“Kita hari ini melakukan  pencanangan HUT SD Inpres 21 Ambon yang nantinya tepatnya pada hari Selasa tanggal 21 Maret 2023 kita akan merayakan HUT SD Inpres 21,” ,”ungkap Kepala Sekolah SD Inpres 21 Ambon,Antomina Rosalia Birahy,S.Pd,kepada N25NEWS.id,Sabtu (18/3).

Dia juga menjelaskan pada pencanangan ini dilakukan dengan berbagai macam mata lomba,yang diadakan oleh panitia selain itu pihak panitia juga  mengundang semua alumni dan para mantan guru pernah mengajar di SD Inpres 21 Ambon,serta mantan kepala sekolah untuk hadir dalam pencangan tersebut.

“Perayaan  HUT SD Inpres 21 Ambon nantinya merupakan yang perdana kenapa,karena selama ini kita tidak melakukan perayaan,sebab tidak ada koordinasi yang baik dengan mantan kepsek sebelumnya,”jelas Antomina Rosalia Birahy.

Oleh karena itu,kata Antomina Rosalia Birahy bahwa dengan kehadirannya sebagai Kepsek yang baru, kemudian membentuk panitia sekaligus mencari tahu tentang kapan berdirinya sekolah SD Inpres 21 Ambon ini.

Adapun,Antomina Rosalia Birahy menambahkan bahwa salah satu pelaku sejarah berdirinya sekolah tersebut masih ada yakni Pa Hayer,dimana beliau  menceritakan berdirinya sekolah tersebut.

“Dari cerita Pa Hayer kita tahu sekolah ini berdiri pada bulan Maret tahun 1976,namun tanggal berdirinya Pa Hayer sudah lupa,mengingat nama sekolah kita ini SD 21,maka diambilah tanggal 21 sebagai HUT SD Inpres 21 Ambon,”pungkasnya.

Dirinya berharap tanggal 21 Maret 2023 nanti semua pihak termasuk mantan guru,mantan kepala sekolah dan Alumni bisa hadir dan memeriahkan puncak perayaan HUT SD Inpres 21 Ambon.