SD Negeri 2 Hative Besar Melaksanakan Upacara Hardiknas Tahun 2023

by -5 views
Exif_JPEG_420

AMBON,N25NEWS.id-Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) SD Negeri 2 Hative Besar melaksanakan upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2023 di halaman sekolah yang berlokasi di Kecamatan Teluk Ambon,Selasa (2/5/2023).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SD Negeri 2 Hative Besar, para dewan guru beserta staf dan para siswa.

Upacara hari ini juga jadi momentum pertemuan awal setelah libur semester dan cuti bersama hari raya idul fitri 1444 H.Selain itu,upacara Hardiknas ini juga terasa spesial karena sekolah ini merayakan HUTnya yang ke-49 tahun.

Kepala Sekolah SD Negeri 2 Hative Besar Semol Wenno menjadi pembina upacara pada hari ini dengan membacakan amanat upacara dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim. Seluruh peserta upacara tampak khidmat mengikuti jalannya upacara meski hujan dalam intensitas rendah terus mengguyur.

Dalam sambutannya,Semol Wenno mengatakan Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia mengambil tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”.

Merdeka Belajar adalah suatu pendekatan yang dilakukan supaya siswa bisa memilih pelajaran yang diminati. Hal ini dilakukan supaya para siswa bisa mengoptimalkan bakatnya dan bisa memberikan sumbangan yang paling baik dalam berkarya bagi bangsa.

Semol Wenno menambahkan Merdeka Belajar merupakan langkah transformasi pembelajaran untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM). Supaya membentuk peserta didik yang berkompeten, memiliki kreativitas, berinovasi dan berkarakter. Tenaga pendidik pun harus bisa menciptakan lingkungan belajar yang nyaman, terbuka dan mendorong kemajuan berpikir anak didik.

“Saya mengajak kepada seluruh kalangan pendidikan untuk terus berinovasi dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan supaya anak didik kita dapat mencapai segala cita-citanya,” ungkap Semol Wenno.

“Saya yakin dengan sinergi yang positif dari pendidikan di lingkungan keluarga dan sekolah akan membentuk generasi bangsa yang unggul dan berkarakter mulia,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya Semol Wenno mengucapkan, ”Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023 dan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat di bidang pendidikan atas segala dedikasi, ikhtiar, kepedulian dan perhatian yang telah diberikan dalam memajukan pendidikan,” tutupnya.

Sebagai informasi,pada acara HUT Hardiknas tersebut dilanjutkan dengan pemberian bunga dari para siswa kepada kepala sekolah dan kepada para dewan guru.Sekaligus,dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng HUT SD Negeri 2 Hative Besar yang ke-49 tahun yang diiringi oleh musik Jukulele yang dimainkan oleh anak-anak SD Negeri 2 Hative Besar.

Reporter : Aris Wuarbanaran

Editor : Redaksi